Saturday, February 02, 2008

Kisah Cinta Ibu Guru Marmut

Teman2 sekaliaaaaan pernah kan eike ceritain kalo eike ini terlalu gampang terlena sama jidat licin? Ehhh bukan jidat lebar looohhh. Coba dibedakan! Iya kamsudnya ituuuu gampang termehe2 kalo ada orang cakep. Ah tapi sapa sih yang enggak? Dirimyu juga kannnn .. ngakuuuuu !! Buktinya termehe2 melihat poto eike yang imut2 anak marmut … eh Enggak yaaa .. hehehhee ya udah kalo enggak …

Nah korban mata bongsang gue selama ini bukan cuma dari kalangan gue sendiri tapi juga dari segala lapisan usia dan profesi .. huehehehhehee. Dulu aja gue pernah termehe2 dan disinyalir jatuh cinta mampus sama temennya bokap gue yang handsome banget di usianya. Ya kagak mungkinlah gue menuruti kehendak hati gue yang error. Saking pinternya ya gue pacarin aja anaknya .. Lumayan mirip soale hihihi. Lagian kalo maen ke rumahnya bisa ngelirik2 dikit ke bapaknya … wakkakakkak emang error beneran ya. Tapi gue cerita loohh kalo gue naksir si Oom ke Ibu.. Ibu sampe puasa senen-kemis biar anaknya cepet waras …

Nahhh masih inget dong ya sodara2 sekalian kalo eike dulu pernah jadi guru atawa instruktur di sebuah Pusat Kursus Komputer yang ngetop duluuu di jamannya. S’karang masih ada sih tuh Kursus tapi kayanya udah biasa2 aja nggak boooommm se boom2nya kaya dulu …

Kisahnya berawal dari Instruktur Indie yang berdebar2 karena salah satu muridnya cakep mampusszzzzzzzzzzz. Duhhh gue sebelon masuk kelas aja harus minum aer putih sambil baca ayat kursi .. Yeee lu kate tuh anak Hantu Jeruk Purut ape? Hihihi ..

Sayaaaaaang seribu sayaaangg … nilai gue untuk cowok itu yang tadinya 9 mengingat bentuk fisik dan wajahnya sangat membuat slrppp slrpppp itu harus turun 3 tingkat karena ternyata dia bolot .. huhuhu …. Sedih .. cakep2 kok bego ….

Waktu itu kelas pemrograman .. 9 anak lainnya sukses bikin program singkat dari soal yang gue kasih .. ehhh tuh si cakep tapi bego malah keringet dingin nggak jalan2 programnya. Dan kacaunya dia nggak tau salahnya dimana. Lha gue baru ngeliat sekali aja udah tau salahnya. Hiks … gue kecewaaaaaaaaaaaa .. kecewaaaaaaaaa ….. Tapi kesian juga gue ngeliatnya. Tapi bukan Jeung Indie kalo pikirannya nggak nyerempet2 pikiran Iblis dikit. Tring tringgg …. *seringai Iblis* tiba2 ide muncul ..

Selesai kursus gue minta dia buat stay dulu karena gue mo bicara sama dia. Gue kasih tau ke dia kalo dia harusssss kerja keras buat memahami logika pemrograman. Gue kesian banget liat mukanya yang dudulz. Hihihi. Gue kasih tau salahnya kenapa program dia nggak jalan. Akhirnya dia ngangguk2 sih. Mudah2an ngerti beneran bukan karena takut gue maki2 hehehe.

Setelah hari itu .. murid cakep itu selalu stay beberapa waktu setelah kursus kelar. Ya gue kasih waktu tambahanlah buat dia. Kesiaaaaaaan kaaaan. Gue kan guru yang baik .. Percaya kan … percaya kan …. *mengerling gaya bidadari tak berdosa* Iya deh ngaku sekalian memanjakan mata juga .. hihiih mayaaaaaaaan dah …

Singkat kata singkat cerita karena keseringan berduaan .. dia juga suka curhat2 .. akhirnya kita deket. Emang dasar maunye gue aja kali yakkk … Tuh anak baruuuu lulus baru aja mulai kuliah. Lha gue udah lulus kuliah. Udah kerja. Beda usia gue sama dia kira2 5 tahun lah … Tapi teteup gue masih lebih imut2 dari dia.

Nah begitu kursus berakhir .. gue dan dia malah makin akrab dan tanpa proklamasi kaya Negara Indonesia .. kita “kayanya” jadian. Kayanya .. gue juga nggak tau .. apa gue pacaran atau enggak sama dia. Tapi kemana2 ya bareng. Dia jemput gue kalo pulang ngajar. Malem minggu ke rumah … Tapiiiii kalo mo jujur ya gue rada kurang sreeeeeeeeeggg getoooh … Kenapa? Nggak tauuuu .. tapi kayanya hati gue bilang .. There’s something wrong. Tapi apaaa???? Ya mana gue tauuuu … Teteup aja gue gandengan sama dia … hehehhee abis cakep … *senyum bajing*

Suatu hariiiii … gue ketemu sama temen kuliah gue … Biasa temen rumpi abis2an .. temen ngegossip sampe bibir item .. temen nyela orang sampe kayanya dosa2 gue urusan nyela kalo ditulis udah 3 halaman bolak balik kaleee … Nah langsung dah kita speak2 bombay, delhi, dan kota2 lain di India. Sampai akhirnya gue cerita ke dia soal cowok baru yang cakep tapi rada o’on …

Gue : “Boooo .. gue pacaran ama murid gue booo. Edan anaknya cakep .. bening .. mengkilat … Cuma sayang otaknya rada kurang gocap”

Temen : “Ihhhh dasar wanita ganjen. Siapa aja diembatttt. Anak bau kencur dong”

Gue : “Ho’oh. Gila booo .. bening .. tangan pertama .. sapa yang nggak ngeces coba. Huahahhaa”

Temen : “Anak mana?”

Gue : “Dia sih di Jakarta tinggal sama neneknya di Setiabudi. Dia sendiri anak Bandung. Dia kuliah disini”

Temen : “Ntar duluuuu … Anaknya putih ya”

Gue : “Iya” *nah firasat nggak enak”

Temen : “Ikel rambutnya. Logat sundanya kentel ya”

Gue : “Iya” *setengah mangap. mulai deg2an*

Temen : “Namanya, Beckham?” (nama disamarkan demi menjaga harkat dan martabat orang banyak .. –red) *perut gue mulai mules. Napas gue tinggal satu2 .. hihihi kaya sekarat aje*

Gue tetep dengan gaya tenang. Bergaya Raja Dangdut Oma Irama yang teteup cool waktu ketauan udah nikah sama Angel Lelga. Padahal sih gue udah lemes selemes2nya. Tampang temen gue antara pengen ketawa sama pengen kentut ditambah pengen ngemplang gue.

Gue : “Iya. Kok lo tau. Elo udah lulus kursus dukun yak?”

Temen : “Gilaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. Itu keponakaaaaaan gueeeeeee gilaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa”

Gue bengong. Mulut gue setengah mangap. Untung nggak pake ngeces ...

Temen : “Dulz, inget nggak waktu dulu gue ceritain soal anak sepupu gue yang tinggal di Bandung. Yang gue bilang cakep banget tapi sayang masih SMA”

Gue : “Yang elo bilang cewek satu sekolahannya ngefans mampus sama dia?”

Temen : “Iya .. ituu”

Gue : “Jadiiiiiiiiiiiiiiiiii …. Oh tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakk” *gue kejang2*

Temen gue ngakak sejadi2nya

Temen : “Minggu lalu gue ketemu tuh anak. Dia cerita baru selesai kursus komputer. Cuma gue nggak tanya2 di mana. Nah denger dongeng elo soal dia yang tinggal di rumah neneknya di Setiabudi langsung deh gue connect. Elo lupa ya dulz, kan elo tau yang di setiabudi itu Nenek gue jugaaaaaaaaaaak. Jadi sebenernya nenek itu nenek buyutnya dia. Wakkkkakaka”

Dahhhh …. Malu dah gue sama temen gue itu. Sebenernya sih bukan salah gue yak. Pan gue nggak tauuuu …. *membela diri* .. Cuma gimana … segala rasa gue ke si cowok langsung sirna tak berbekas. Langsung Ilfil. Sumprit mamprit dah …

Temen : “Pantesan nenek gue marah2. Cerita ke gue, katanya si Beckham kuliah aja baru mulai udah pacar2an segala. Lo tau deh nenek gue kan nenek2… ehh maksudnya cerewet banget. Si Beckham tuh emang rada lemah otaknya. Waktu kecil dia pernah jatoh kejeduk lantai kamar mandi makanya otaknya jadi kurang gocap. Nenek gue nyuruh gue nasehatin dia biar nggak pacaran dulu. Biar kuliahnya bener. Soalnya kan nenek gue itu ikutan biayain si Beckham. Gue sih cuma iye2 aja tapi belon gue lakuin soalnya gue sibuk sama kerjaan akhir2 ini. Ya ampuuuuuun … ngga taunya pacarnya tuh elooo .. huahahahhaahhahaa gobloooooookkkk!!”

Gue cuma meringis ngeliat temen gue ngetawain gue sedemikian rupa. Untung gue lagi malu jadi gue pasrah ajeee.

Yaaaaaaaaahh akhirnya apa mau dikata. Setelah gue pertimbangkan masak2 gue mutusin untuk mengakhiri hubungan bilateral gue dan Beckham. Terus terang gue kesian sama Neneknya Beckham. Gue nggak pernah cerita ke Beckham soal pertemuan gue dengan temen gue yang adalah tantenya. Pokoke dia nggak tau cerita soal gue dan tantenya adalah sohib waktu kuliah. Gue niat mutusin dia dengan baik2. Gue harus ngarang cerita apa yaaaa … hehhh poseeeeeeeenng …


Gue : “Gue mau dijodohin”

Beckham : “Hah? Sama siapa? Kok kamu nggak pernah cerita soal itu sih?”

Gue dapet ide konyol soal perjodohan ini setelah dengerin lagu Dewa 19.. “Cukup Siti Nurbaya” hihihi …

Gue : “Gue juga baru tau kalo ternyata dari kecil gue udah dijodohin sama bapak gue. Calon gue sahabat bapak gue yang nyelametin bapak waktu perang dulu” *huahahhaha mirip sinetron berbudget rendah banget ya boooo*

Si Beckham melongo. Duhhh tapi teteuppp cakeppp. Ihhh kamyuuuu ….

Beckham : “Duhhhh … nggak bisa gitu dong. Aku kan cinta sama kamu. Kamu harus fight dong biar nggak jadi dijodohin. Masa hari gini masih ada jodoh2an. Aku bisa bantu apa?”

Gue : “Gue bakalan fight. Tapi gue nggak mau elo terlibat dalam kancah peperangan antara gue dan orang tua gue. Jadi gue minta kita udahan dulu aja. Ada sih jalan lain” *memasang seringai iblis dengan gaya Angel Lelga malu kepergok dah nikah sama Raja Dangdut Oma Irama”

Beckham: “Jalan lain apa?”

Gue : “Kita kawin aja. Elo nemuin orang tua gue buat ngelamar trus kita kawin deh. Kalo nggak disetujuin ya kita kawin lari aja. Nggak apa2 deh pegel2 dikit lari2 kecil. Itung2 jogging aja .. hehehe”

Beckham langsung pucet.

Beckham : “Ehmmmm .. duhhhhh gimana yaaa. Aku belum siap. Aku baru mulai kuliah. Lagian nanti aku bilang apa sama orang tuaku. Aku bukannya nggak bisa bantu kamu tapi aku bener2 belum siap. Maafin aku ya”

Gue nyengir bajing. Ahhhh gampang juga ternyata mutusin orang hihihi. Ajak kawin ajeee …. Opps .. wajah kembali disetel sedih.

Gue : “Nggak apa2. Maafin gue juga ya. Elo kuliah yang bener. Jangan pacaran dulu. Biar cepet lulus. Biar nenek lo nggak marah2 mulu sama elo”

Beckham : “Iya. Kalo kamu butuh aku telpon aja kapanpun. Aku selalu nunggu kamu”

Daaaaaaaaan berkhirlah kisah cinta Si Ibu Guru imut2 anak marmut. Dan gue legaaaaaaaaaaaaaa. Temen gue juga legaaaaaaa. Soale kalo sampe ketauan Neneknya yang galak kaya macan kalo ternyata pacar si Beckham adalah temen tantenya bisa2 temen gue itu juga bakal dicaci maki 7 hari 7 malem. Duhhh masa gara2 gue ada cucu bunuh diri gara2 dimarahin 7 hari 7 malem sama neneknya sih wakakkakakk.

Cuma yaaaa dasar cowok bening … nggak lama putus dari gue ehhh kabarnya dia dah pacaran lagi sama temen kampusnya. Katanya “aku slalu menunggumuuuu” ... nyatanya cuiihhhhh. Dasar cowok blegug. Hehhhh tapi bodo amat lah yang penting bukan cewek itu bukan gue.

Demikianlah kisah cinta tragis Si Ibu Guru. Semoga pembaca bisa menarik hikmah dari cerita ini … *benerin sorban* .. hihihi kaya pengantar sinetron Hidayah yak ….


Okehhh sekiyaaaaaaan ….. Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaa !!!

Keterangan photo

Berhubung nama dicerita disamarkan menjadi "Beckham" makanya pasang poto David Beckham aja yakkk .. Yang cakeppp .. sekseh … jagoan … dan slrpppp slrpppp …. *ngeces*



6 comments:

Bakhrian said...

Waduh... ente memang bersinar di mata brondong brondong... resepnya apa jeung?
ke mak erot ya? hihihihihi

Anonymous said...

Huaaahhahaa .. mungkin karena eike imut2 anak marmut Bang Bakh ....

Mak erot tuh sapa sihhh ... *pasang gaya innocent* .. Tukang lontong sayur yaaaaaaaaaa .... hihihi

nrl said...

berondong, boooo

Anonymous said...

he'eh booo .. Brondong manis, legit, gurih .. nyam nyam .. slrpppp .. wakakkakakak ...

Anonymous said...

salahnya ntu anak, salah banget, ditawarin kawin kok malah pucet, malah mundur, kalo saya mah ditawarn gitu pasti sudah nyiapin baju bwt nikah, nghubungin katering n EO, plus nentuin tanggal baek menurut catatan silsilah atawa primbon.. hehehe

Anonymous said...

Huehehehe ... asyik asyik ada yang udah siappp .... *langsung sibuk cari tanggal baik bulan baik dan nama baik*