Thursday, January 11, 2007

Ballroom Dance

Tau yang namanya ballroom dance? Tau? Enggak? Enggak tau? Huehhehe

Itu loohh dansa dansi berpasangan yang seperti melayang itu lohhh. Kaya Cinderella dansa sama pangerannya ituuu. Atau si Belle dansa sama si Beast di Beauty and the Beast ituhh. Atau si J-LO dansa sama the sexiest man alive, my one and only Richard Gere di Shall we dance … Baidewei .. ketiga pilem di atas adalah pilem2 favorit gue yang gue tonton berkali-kali dan nggak pernah bosen.

Wekkksss .. gue kok pingin ya bisa dansa melayang model gituh. Kaya terbang. Indah banget. Ditunjang sama pakaian-pakaiannya yang indah. Penuh manik-manik dan dari bahan yang halus .. duh duh berasa jadi princess deh ahhh …

Di “Discovery and Travel Channel” ada acara namanya Ballroom Boot Camp. Itu acara reality show dimana orang2 yang sama sekali nggak mimpi bisa dansa diajarin dansa sampe diikutkan kompetisi segala. Duhh asyikk banget yah. Dari ibu-ibu rumah tangga yang kerjaannya cuma ngurusin anak, trus executive muda yang jalan aja kakunya kaya robot sampe cowok macho yang hobby naik motor akhirnya bisa dansa hanya dalam waktu 5 minggu. Betapa ya perjuangannya. Mentor2nya tuh pedansa2 professional Amrik. Penuh perjuangan banget buat peserta Ballroom Boot Camp. Tapi resultnya dooooong. Dari yang tadinya overweight akhirnya jadi ideal berat badannya karena dansa itu. Trus ada ibu-ibu yang tadinya merasa dirinya nothing jadi bisa punya pede dua juta. Wah pokoknya seru deh. Disini kok nggak ada ya acara2 model itu. Acara TV kok isinya cuma sinetron rebutan pacar sama sinetron religi yang nggak jelas unsur religiousnya dimana .. huhhh menyebalkan!!

Kapan tuh ada juga disiarin di Indosiar kompetisi dansa model itu berskala Internasional. Tempatnya di Jakarta cuma dimana tepatnya daku lupa. Duhh keren2 deh. Ballroom Dance, Quick Step, Rumba, Cha cha, Jive, Tango .. whaaaaaaa baju2nya bagusss. Penarinya hebat2 .. ck ck ck. Yang dari Jepang dan China oke banget tuh. Cuma nggak keliatan yang mana ya yang dari Indonesia. Penyelenggaranya cukup menyayangkan karena di Indonesia dansa itu hanya diminati orang2 tua. Sedangkan di luar negeri di sekolah2pun pelajaran dansa ini jadi ekstra kurikuler.

Uhmm tapi susah juga ya booo. Secara yaa pakaian untuk ballroom dance ini rada2 uhuy. Terbuka-terbuka gituh. Kira-kira kalau diajarin di sekolah2 apa nggak diprotes sama yang merasa petinggi agama di Indonesia Raya ini. Uhhh susah sih ya kalo cara pandangnya udah negative duluan. Lihat paha ngeces … salahin deh pahanya. Lihat dada ngiler salahin dadanya. Lihat betis ngacay .. salahin deh betisnya. Susah ya kapan majunya kalo gini?

Tapi tetep lo boooo .. gue pingin bisa dansa. Trus nanti dansanya sama Richard Gere .. duhhhh … sementara dia pake Tuxedo hitam .. gue pake baju dansa model halter neckwarna kuning yang banyak manik2 kristal. Baju bagian bawah agak berumbai sehingga kalo gue jalan atau melakukan gerakan dansa akan mengembang dengan indahnya. Bagian lengan ada selendang yang nyantol di jari gue sehingga kalo gue dibawa flying waktu dansa gue seperti bidadari yang bersayap terus berkelip2 karena kristal-kristal di baju gue. Dan Oom Richard akan memandang gue dengan senyum manisnya yang khas dan mata sipitnya yang bikin gue tambah melayang … Sementara alunan lembut orchestra membawakan lagu Moon River. Berasa dansa dipinggir kali ya boo .. hihihi .. maksudnya sungai .. dan yang pasti bukan Ciliwung soale kalo dansa di pinggir ciliwung kan kudu make spatu boot bukan high heels .. soale kan takut banjir getooohhh …

Duhh mimpi yang indah … imajinasi yang indah .. kapankahhh .. oh kapankah ..

Bletaaaaaaaaaaaaak !!!! .. Doooooh sapa yang nyambit gue pake pensil nihhhh !!! Sirik ajaaaa gue ngayal. Iya iya gue kerja lagi .. huhhh .. nggak bisa liat orang seneng …

Hiks hiks .. Bye bye Yayang Richard .. daku mo kerjain kerjaanku dulu yahh .. nanti deh kita dansa lagi … yukkkkk ya boooo …

“Moon river wider than a mile .. I’m crossing you each time some dayyyyyyyy .. Oh dream maker .. You heartbreaker .. wherever you going .. I’m going your wayyyy …. “


Sekian .. Sampai Jumpaaa !!!!


Keterangan Photo
Tuh tuh .. dansa kaya gitu tuh gue pingin bisa banget. Indah sekali yaaa .. romantis lagee .. hwaaaaaaaaa pingin jadi Princesss .. hiks hiks …


2 comments:

Anonymous said...

Hi!! theres a show called "dancing with the stars". some countries udah adapt the show, including aussie. here's wiki for it http://en.wikipedia.org/wiki/Dancing_with_the_Stars

if u love dancing.. u'll love dis show. pretty awesome, i reckon. mgkn di indo gak ditayangin krn peminatnya gak bakalan sebanyak penonton american idol kali ya? =)

Anonymous said...

Wktu di Indosiar itu pas "2008 Indonesian Dancesport Championship".
Yg ditayangin cm Proffesional Open sm Closed smua.. *indonesia ngga pny atlet pro, paling mentok cm amatir!*
hehhee..